Alat Mempercantik Blog - Tutorial Bikin Blog - Fasilitas Blog Indonesia

Sabtu, 12 Januari 2008

Perbedaan Google.co.id dan Google.com

Logo google.co.id
Semua orang pasti tahu bahwa google.co.id adalah tampilan google yang berbahasa indonesia sedangkan google.com adalah tampilan google dalam bahasa inggris. Namun tahukah kamu apa perbedaan Google.co.id dan google.com dalam hal SEO?

Mungkin kamu pernah mengecek keberadaan situsmu di google.co.id dan google.com dan terdapat perbedaan posisi. Mungkin kamu bertanya tanya "manakah yang lebih menguntungkan, mendapatkan posisi yang baik di google.co.id atau google.com?"(aku pun juga begitu:P) . Nah pada intinya, kedua situs tersebut adalah sama. Hanya saja, google.co.id diperuntukkan bagi pengguna Indonesia sedangkan google.com untuk pengguna internasional. Jadi jika ditanya yang mana yang lebih menguntungkan, jawabnya ya tergantung target pasar yang diinginkan. jika Indonesia ya google.co.id jika Internasional ya Google.com.

Copy-Paste kode di bawah ini jika Anda ingin mempublikasikannya ulang untuk keperluan non-komersil. DILARANG memodifikasi separuh atau seluruh bagian dari kode tersebut.

*Widget By Vandy 165

2 komentar:

ale kaleng mengatakan...

terimakasih, saya ajdi ngeti.. main2 kalo sempet

Jefry mengatakan...

ternyata setelah saya melakukan pencarian di keduanya hasilnya berbeda untuk posisi yang didapat oleh blog saya
kalau tak baca postingan anda saya taka akan tahu ni, trims atas infonya

 
Alat Para Blogger | Panduan Memperindah Blog | Teknik Blog Mutakhir | Pernak Pernik Blog