Alat Mempercantik Blog - Tutorial Bikin Blog - Fasilitas Blog Indonesia

Kamis, 31 Januari 2008

Import Your Post !


Sory, kemarin aku gak posting. Soalnya kemarin aku cabut gigi trus gak bisa makan. Jadi seharian lemes deh dan gak bisa posting di blog ini. Tapi sekarang aku dah agak baikan kok dan udah bisa posting disini lagi...

Yap, mari kita mulai... Mungkin setelah membaca poting tentang wordpress is the best kamu jadi pingin pindah ke wordpress (alat alat blog sekarang juga ada versi wordpressnya). Tapi gimana kalo misalnya udah terlanjur banyak posting di blogger? masa' nulis lagi? gak perlu! soalnya wordpress nyediain fasilitas untuk mengimpor posting dari platform blog lain kayak typepad, dan blogger. Dari sesama wordpress pun bis kok. Malah yang bisa diimpor lebih lengkap. Mau coba? ikuti Langkah-langkahnya.

Pertama, buka account wordpressmu yang akan mengimpor posting dan komentar dari blogger. Lalu pilih menu manage. Dan pilih submenu import. Pilih platform dari blog yang akan diimpor. Disini aku kasih contoh blogger soalnya banyak yang pake blogger (termasuk aku :P). Ijinkan Wordpress untuk mengakses accountmu. Setalah itu, akan keluar form untuk sign in ke blogger. Isi dengan username dan password mu. Sekali lagi ijinkan wordpress untuk mengakses blog mu di blogger. Lalu proses import akan berlangsung. Biasanya, proses ini berlangsung kurang dari 1 menit(tergantung banyaknya post). Lalu klik set authors dan save changes. Selesai...

Mungkin Tutorial ini mungkin kurang jelas jika tidak langsung dipraktekkan. Jadi langsung praktekkan yaa....

Copy-Paste kode di bawah ini jika Anda ingin mempublikasikannya ulang untuk keperluan non-komersil. DILARANG memodifikasi separuh atau seluruh bagian dari kode tersebut.

*Widget By Vandy 165

1 komentar:

"goresan sederhana" mengatakan...

saya baru belajar main di blog...
saya berharap anda bisa membimbing saya...
hehehehe...
salam kenal...

 
Alat Para Blogger | Panduan Memperindah Blog | Teknik Blog Mutakhir | Pernak Pernik Blog